Perekam video dan suara android bersih dari suara mic luar

 Menggunakan aplikasi rekam layar pada android untuk menghasilkan rekaman audio video tanpa terganggu suara mic dari luar merupakan sesuatu yang sangat penting buat siapa saja yang suka mendokumentasikan rekaman video audio dari internal hp, apalagi para gamer yang biasanya sering melakukan hal ini untuk "memamerkan" kemampuan cara bermainnya.

 Dengan cara rekam layar seperti ini suara rekaman video di layar hp yang di hasilkan tidak akan terpengaruh oleh suara teriakan mamah nyuruh mandi 😄.

 Ada beberapa aplikasi screen recorder yang sudah banyak beredar dan sering di bahas di eyang google serta tutorial di eyang YouTube yang bisa melakukan hal ini termasuk juga trik rekam layar menggunakan headset yang dijepit oleh penjepit kertas dan lain sebagainya.

 Di sini kami akan memaparkan satu cara yang sedikit berbeda yaitu dengan cara tanpa jepitan dan memanfaatkan aplikasi bawaan Android serta Jack seadanya, bisa dari jack bekas audio video atau jack bekas headset. Jack audio video seperti pada gambar,



 Android yang digunakan pada percobaan kali ini adalah merek Xiaomi yang sudah terdapat aplikasi rekam layar bawaan.

 Caranya cukup mudah dan seperti biasa colokan jack ke lobang headset hingga muncul tanda terhubung,




 buka aplikasi screen recorder rekam layar bawaan hp xiaomi,



 kemudian pilih aplikasi YouTube , game atau video audio yang akan direkam selanjutnya tap mulai rekam dan jalankan video audio dari YouTube atau permainan pada smartphone kamu.



 Setelah selesai merekam silahkan cek dengarkan suara hasil rekaman video itu , mantap kan? bersih dari suara mic luar.
 Cara ini sudah di coba dan bisa di lakukan menggunakan jack headset tanpa jepit jepitan 😄
Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment