Cara Susun Channel TV Favorit di k-vision c2000

 Untuk menyusun saluran TV lokal atau saluran tv kesukaan yang sering di tonton pada receiver k-vision c2000 ini tidaklah sulit asal kita mau mempelajarinya hehe.




 Banyak cara menyusun saluran TV pada receiver ini seperti video ini



dan disini kami berikan cara menyusun saluran TV lokal yang menurut pelanggan toko kami katanya lebih simple dan lebih mudah dalam pengoperasiannya.
 Salah satu kelebihan dari cara menyusun seperti ini adalah pencarian nama saluran TV melalui cara tekan tombol ok pada saat menonton jadi lebih cepat dan tentunya lebih mudah memindahkan atau mengganti acara saluran tv. Dan satu lagi kelebihan nya adalah receiver k vision c2000 setelah dicabut dan dicolokkan kembali adaptor listriknya atau tiba-tiba listrik PLN mati akan kembali ke saluran TV yang sebelumnya kita tonton, menyusun saluran tv seperti ini juga mempermudah memilih saluran yang sering ditonton tanpa harus menghapus saluran lain yang jarang kita tonton.
 Dan ini biasanya dilakukan untuk pengguna parabola besar satu lnb yang lock satelit palapa yang saluran tv lebih banyak di bandingkan menggunakan parabola kecil satu lnb dengan jumlah saluran tv yang diterima lebih sedikit.
 Cara ini cukup menarik pengguna yang sering menonton saluran TV tertentu misalnya hanya saluran tv lokal swasta nasional saja tanpa harus kehilangan saluran lain yang jarang di tonton.
 Untuk menyusun
saluran TV yang sering ditonton seperti disebut diatas maka harus memanfaatkan fitur saluran tv favorit.
Bagi yang belum tahu cara menyusun channel TV favorit berikut ini adalah cara membuat nya.
Dengan menggunakan remot receiver, Pijit tombol menu pilih daftar saluran pijit ok pilih daftar saluran TV pijit ok sekarang terlihat banyak nama saluran tv yang akan kita pilih untuk di jadikan favorit. Setelah di posisi ini pijit tombol FAV , muncul pilihan nama favorit , kita bebas pilih nama apa saja, sebagai contoh disini pilih nama film tekan ok , perhatikan nama saluran tv sekarang ada tanda daun eceng atau tanda hati, itu adalah tanda nama saluran telah jadi favorit. Pijit lagi Ok untuk membatalkan, tanda hati akan hilang pula. Telusuri nama saluran satu persatu menggunakan tombol navigasi atas bawah Karena saluran tv yang tampil pada satu kolom terdiri dari kurang lebih sepuluh saluran untuk mempercepat proses penelusuran nama saluran yang akan di pilih bisa pijit tombol navigasi panah kiri atau kanan untuk ke kolom nama saluran berikutnya, dengan sekali pijit sepuluh nama saluran yang berbeda ditampilkan.
Selanjutnya setelah semua nama saluran tv yang sering di tonton di tandai sekarang pijit exit atau menu, akan ada pemberitahuan "apakah anda yakin untuk menyimpan?" Pilih Ya Ok,
Sampai disini proses penyusunan dafttar nama saluran tv sudah siap. Sekarang bagaimana cara menggunakannya?
 Kita kembali ke posisi nonton jika masih terhalang tampilan menu pijit exit hingga tampilan menu hilang, pada saat nonton seperti ini pijit tombol ok di remote, sekarang terlihat banyak nama saluran, kemudian pijit tombol SAT, perhatikan nama di bagian paling atas ada nama kvision palapa telkom film, arahkan kursor sorot ke film pijit ok dan ok lagi, sekarang kita berhasil menggunakan fitur favorit, coba pijit tombol ch atas atau bawah sampai pegel untuk memilih acara tv kesukaan.

1 comment: