Atasi masalah saluran venus inova HD

 Bertambahnya type receiver yang di luncurkan ke pasar membuat makin banyak pilihan bagi pengguna, atau membuat bingung pengguna untuk menentukan pilihan ya? Seperti sat ini setelah sukses di pasar dengan type meteor hd dan meteor hd star kini kami menemukan satu lagi type inova hd masih satu merk yang sama yaitu venus.
 Bagi yang sudah menggunakan atau mencoba type meteor star ,inova tak jauh beda bahkan sama persis hanya bodi yang berbeda. Baik dari menu tampilan pada layar tv maupun fitur dari sw inova ini sama dengan meteor star hd.
 Sangat di sayangkan memang penilaian kami dari sisi hobi, produk inova hanya numpang lewat,karena dengan sw dan fitur yang sama dengan pendahulunya, maka sangat jelas pengguna lebih memilih type lain,ataupun jika ada yang membeli inova ini mungkin bisa karena kebutuhan yang mendesak dan tak ada pilihan lain ,bisa juga karena kemungkinan kecil seperti saat ini yaitu membeli inova karena penasaran ingin tahu seperti apa kelebihan dan kekurangan satu produk type baru seperti kami.
 Lanjut pada kelebihan seperti yang telah di uraikan di atas, tak ada kelebihan pada type yang muncul paling baru di kampung kami, kami sedikit menghela nafas kenapa venus menjual type inova yang sama persis dengan type meteor star yang lebih dahulu beredar di pasar? Malah masih kalah dengan type venus yang lain seperti meteor hd, itu mungkin strategi pabrik menghadapi pasar yang di luar batas kemampuan kami untuk menganalisanya, yang terasa bagi kami saat itu adala sedikit kecewa , karena membeli barang baru isi lama begitu kira kira istilahnya.
 Selanjutnya pengujian inova, scan tiap satelit seperti biasa ,susun saluran seperti biasa, nonton saluran tv biasa, bukan saluran tv yang di acak powervu apalagi tanberg haha kacian, tiba-tiba listrik pln mati selang satu menit kemudian listrik pln nyala kembali.
 Aneh saluran yang telah di susun tadi pada kemana ? Terlihat saluran tv pada inova kembali seperti sebelum di susun manual, kami berasumsi karena receiver inova barusaja mengalami kaget karena listrik mati mendadak, kemudian saluran tv di susun ulang, setelah dirasa beres simpan ok. Selang beberapa menit kemudian kami mulai berdiskusi berbagai kemungkinan tentang inova ini, termasuk susunan saluran tadi, dari hasil diskusi ada kemungkinan inova belom bisa menyimpan hasil edit setelah listrik mati atau di matikan.
 Selanjutnya mencoba matikan listrik inova setelah di susun saluran tv , dan taraaaa.... hasilnya mantap banget sesuai dengan kami diskusikan, kekuatiran kami terbukti setelah tes beberapa kali inova kembali ke bawaan pabrik setelah di matikan.
 Ahirnya kami memutuskan untuk sementara stop membeli inova, sambil menunggu sw perbaikan kami menulis disini.
 Alhamdulillah sekarang masalah itu bisa teratasi dengan sw baru untuk inova ini saluran tetap pada posisi sebelum receiver di matikan.
Terimakasih kepada pihak pengembang dan distribusi receiver venus atas bantuannya.Kini kami tidak ragu lagi membeli inova hd.
Bagi pedagang yang ingin bervariasi barang dagangannya,inova ini boleh di coba.
Untuk sw inova bisa minta kepada kami atau ke penjual inova dan toko parabola terdekat

5 comments: