Memperbaiki Channel K-Vision No Name - Bromo C2000 dan Cartenz K2000

 Nama channel TV menjadi no name adalah salah satu masalah yang sering terjadi pads receiver kvision C2000 dan K2000 keluaran tahun 2019 yang di pasang pada parabola besar yang lock ke satelit PalapaD Cband di transponder 03600 V 31000.




 Berdasarkan sedikit keluhan pelanggan channel tv no name sangat jarang terjadi pada dekoder yang di pasang pada parabola kecil yang lock ke satelit measat kuband di transponder 12436 H 31000 dan 12369 H 31000.

 Nama Channel tv yang sering berubah menjadi no nome adalah channel tv yang terdapat pada transponder 03600 V 31000 palapaD , di antaranya MNCTV , GTV, RCTI, TRANSTV , TRANS 7, ANTV dan sebagainya, belum di temukan kejadian no name pada nama saluran pada transponder lain, untuk mengetahui lebih lengkap list saluran pada transponder ini bisa di cek di  https://www.lyngsat.com/packages/K-Vision-113E.html

 Di sebut "masalah" seperti pada awal tulisan ini adalah karena pada channel yang berubah menjadi no name biasanya mengakibatkan tidak ada gambar maupun suara , hanya blank gelap tanpa notifikasi, dan yang paling menarik no name sering terjadi pada saluran lokal swasta nasional yang merupakan menu utama hampir semua penonton televisi.

 Satu satu kronologi kasus noname yang di alami adalah sebagai berikut;

Ketika sedang menonton channel RCTI tiba-tiba tayangan berhenti , tombol remote dan tombol panel pada dekoder tidak berfungsi seperti hang.

Cabut adaptor dekoder kemudian colokan kembali ,dekoder kembali menyala dan menjalankan update OTA.

Selesai upgrade OTA tombol panel dan remot kembali berfungsi tetapi channel RCTI yang tadi di tonton sebelumnya, sekarang berubah nama menjadi noname dan tidak ada gambar alias gelap.

 Kejadian diatas bisa saja berbeda tetapi pada umumnya gejala keluhan channel yang akan mengalami noname, hampir semua sama , yaitu gambar dan suara saluran tv yang sedang di tonton tiba-tiba saja berhenti dan semua tombol remote dan bodi dekoder tidak respon, kemudian tombol berfungsi kembali setelah di cabut dan colokan kembali adaptor.

 Untuk mendapatkan kembali channel yang gelap akibat no name bisa dengan cara mencari ulang saluran pada transponder 03600 V 31000, dan biasanya  hasil pencarian ulang jumlah saluran tv bertambah,  di hitung termasuk no name dan saluran tv pengganti no name  berada pada posisi paling akhir.

 Dari beberapa kali percobaan scan ulang ini ada dekoder yang tetap gelap meskipun sudah mendapatkan  channel tv pengganti no name, pada kasus seperti ini terpaksa harus menghapus saluran no name terlebih dahulu baru kemudian scan ulang. Jika susah di hapus harus rela menghapus semua saluran atau parameter pabrik lalu scan ulang,, ribet ya...

 Cara ampuh menangkis serangan no name belom di temukan jadi di sarankan sebelum mengalami serangan noname sebaiknya back up user db menggunakan flashdik, simpan baik-baik agar bisa digunakan kelak, bila terserang no name cukup meng upgrade user db saja, maka semua saluran tv akan kembali ke semula.

Cara backup;
Colokan flashdisk
Pijit Menu
pilih peralatan
pilih backup USB
Pilih user_db
Pilih Mulai

Cara mengembalikan saluran no name melalui USB;
Pijit menu
Pilih peralatan
Pilih upgrade USB
mode user_db
Pilih mulai
Tunggu hingga selesai dan receiver me-restart

 Untuk mengatasi noname sekarang bisa mencoba dengan upgrade software link download ada di halaman berikut silahkan 
 Baca juga upgrade sw baru yang bisa susun saluran

  Demikian informasi mengenai channel  no name pada dekider K-Vision C dan K 2000 semoga membantu untuk kritik saran serta pertanyaan silahkan tulis di komentar.

No comments:

Post a Comment