Cara Receiver Oracle Ninmedia bisa urut nomor saluran

 Berawal dari banyaknya kritik bahwa receiver recommended ninmedia variant oracle mempunyai kesulitan dalam merubah urutan nomor saluran.
 Berbeda dengan receiver biasa yang bukan rekomendasi ninmedia, yang lebih mudah dalam menyusunkan nomor saluran.
 Receiver variant oracle mempunyai ke istimewaan yaitu nomor saluran yang tidak sesuai posisinya, jadi bila mencoba menyusun atau mengurutkan saluran R tadinya berada pada nomor 5 ke urutan paling awal maka nomor salurannya tetap 5 padahal posisi saluran R ini sudah paling awal yang seharusnya nomor 1.
 Dengan adanya keistimewaan di atas maka sebagian pengguna merasa tidak nyaman, apalagi jika nomor saluran menjadi tiga digit. Pengguna merasa ribet harus menekan beberapa tombol untuk memilih satu saluran. Karena kebiasaan pada receiver lain cukup menekan satu atau dua tombol angka pada remot untuk memilih saluran nasional yang hanya belasan saluran.
 Secara visual juga mungkin kurang enak dilihat, ketika menekan tombol ok terlihat deretan saluran dengan nomor yang tidak berurutan.

 Akhirnya kami mulai coba-coba, dengan persiapan alat dan bahan seperti alat flash ulang ic dan firmware.
 Dari hasil beberapa uji coba kemudian kami mendapatkan hasil yang lumayan namun bukan berarti sempurna. Karena ini bukan kamj yang membuat firmware.
 Kami hanya mencoba beberapa firmware yang di rasakan bisa di gunakan tanpa ada pengaruh pada saluran paket gratis setelah pairing.
 Jika anda merasa tidak ada masalah dengan nomor urut saluran, sebaiknya jangan pernah lakukan prosedur ini. Namun jika anda siap dan penasaran ingin mencoba, kami tidak melarang.
 Adapun yang harus diperhatikan dalam proses ini adalah, harus memiliki flashdisk masih normal tidak ada error. Dan listrik PLN yang stabil lebih baik punya genset.
 Untuk merubah receiver variant oracle agar dapat berurutan nomor salurannya, kita harus melakukan upgrade firmware melalui menu upgrade usb.
 Setelah flashdisk siap silahkan download dua firmware Oracle-series bin dan lgsat oracle bin dan simpan ke duanya ke dalam flashdisk di luar folder.
 Selanjutnya setelah merasa listrik PLN aman lanjutkan dengan melakukan
1.reset receiver ke pengaturan pabrik
2.pasang flash disk ke dan pilih menu upgrade usb untuk update firmware receiver.
 3.upgrade usb pada mode maincode pilh oracle-series bin tunggu receiver hingga kembali nyala normal.
4. Lakukan lagi upgrade usb mode maincode menggunakan lgsat oracle bin ,tunggu sampai proses selesai.
Sampai tahap ini receiver variant oracle bisa di urutkan nomor saluran nya.
 Sekarang saatnya menguji saluran gratis paket yang di aktifkan melalui aplikasi pairing. Jika saluran ini bisa di tonton maka selesailah prosesnya.
 Namun bila saluran gratis paket pairing yang sudah di aktipkan menjadi gelap, maka harus di ulang prosesnya dari nomor 1. Demikian informasi dari kami.
 Semoga berguna


No comments:

Post a Comment