Cara atasi masalah remot venus cromus mpeg4 jadul

Masih inget dengan receiver ini? Pasti semua teknisi dan pedagang pada ingat ya, karena model ini merupakan versi awal receiver merk venus model cromus dengan fitur support video format mpeg4 dan support input bisskey serta port USB yang terletak pada bagian belakang bodi berjejer dengan tuner,pada bagian tuner memiliki dua konektor yaitu sat in dan sat out dan sering di sebut loop.
ke unikan cromus ini yang akan di kenang para pedagang dan teknisi adalah remot.

Remot venus cromus mpeg4 edisi awal sangat sulit mencari penggantinya walaupun di coba dengan menggunakan produk sama merk venus mpeg4 tetapi karena beda type beda pula hasilnya , cromus mpeg4 edisi awal tidak merespon remot saudara sepupunya seperti venusjupiter mpeg4,venus meteor mpeg4,dsb padahal pada waktu itu model mpeg4 jupiter , meteor dan banyak lagi muncul di pasaran dalam waktu tak terlalu lama sejak  cromus model awal di rilis.
Solusi saat itu untuk mengganti remot cromus model ini adalah dengan cara menggunakan remot universal ,walaupun bagi pengguna kurang di sukai karena beberapa alasan berbeda di antaranya remot universal harus set ulang setelah ganti batre dan alasan lainnya.

Remot receiver jenis ini aslinya mempunyai ukuran dan bentuk yang sepintas mirip remot skynindo ceria hd c01,meski sepintas mirip ,pada saat mencoba remot ceria ke venus cromus hasilnya tidak cocok alias tidak konek bin tidak ada satupun tombol yang direspon oleh cromus.

Disini kami memberikan solusi supaya cromus mpeg4 type awal ini bisa cocok dengan remot venus mpeg4 biasa, agar pemakai cukup mudah saat mencari atau membutuhkan remot pegganti dan pasti tidak perlu setting kode remot.

Caranya cukup mudah,
unduh file simpan ke flashdisk (jangan ke dalam folder ya)
colokan ke usb pada belakang bodi receiver
Nyalakan receiver akan ada pemberitahuan usb device connected tanda flashdisk terdeteksi
Pijit menu plih upgrade usb mode semua lanjutkan dan tunggu sampai selesai receiver kemudian restart.

Sekarang cromus mpeg4 jadul sudah bisa menggunakan remot venus mpeg4 yang biasa di gunakan oleh saudara sepupunya ,dan sw ini mempunyai logo boot berbeda,karena pada sortir file sempet lupa jadi ya inilah file yang sudah di uji dan bisa di oploud pada saat menulis di sini,bagi yang belom tahu: pembaca bisa mengganti logo boot dengan mudah pada receiver jenis ini.Caranya maaf tidak dibahas disini ya,bagi yang belum tahu silahkan googling atau silahkan sabar menunggu pos kami  hehe
semoga bermanfaat

1 comment:

  1. Postingan e ora jelas.. file e yg di unduh mana?? Kok tiba2 simpan file

    ReplyDelete