Input manual key receiver parabola

 Pada kesempatan ini akan membahas cara isi manual key pada receiver , yang mana ini adalah merupakan topik versi tua , karena topik versi muda sudah autoroll dan hebatnya lagi ga perlu koneksi internet ( offline ).

 Namun autoroll tanpa koneksi internet saat ini  ditulis hanya untuk powerVu dan tanberg,  belom ada autoroll untuk biss key secara offline, beda dengan receiver yang konek dengan internet, pada beberapa merk ada fitur update key online, dimana key terbaru dari server penyedia otomatis bisa di unduh dan masuk ke receiver ,termasuk biss key,
.
 Maka input manual di butuhkan oleh pengguna biss,pada saat offline atau  receiver tidak support/tidak bisa update key online atau bisa juga receiver konek untuk update tapi server penyedia belum ada key terbaru atau sebab lainnya yang mengakibatkan di perlukan cara isi key manual.
 Beberapa kelebihan isi key manual di antaranya;  dapat mengisi key dengan waktu relatif lebih singkat di bandingkan edit contant cw apalagi yang harus masuk menu dulu.
 Mungkin yang lama adalah mencari  key baru, itu di lakukan bisa dengan cara tanya teman via sms dan telepon atau  melalui internet bisa  facebook atau twitter. Cara menemukan key baru terserah yang pasti jangan tanya pada tiang listrik hehehe... ini juga merupakan perjuangan bagi pengguna key di daerah apalagi dengan hp siput dan koneksi keong, kecuali yang punya keahlian dan peralatan untuk brute biss cw

 Ada beberapa channel di acak biss dan sering ganti key ( rolling ),contoh pada tahun 2016 channel di satelit palapa Cband yang di acak dan bisa di buka dengan kunci biss ketika menyiarkan acara tertentu adalah TVone, inews, mnc, rcti ,globaltv.
Dengan cara ini maka akan mempermudah pekerjaan karena ada beberapa receiver yang memiliki tombol jalan pintas ke biss key edit, di antaranya adalah:

Lgsat bigbang hd
Receiver dengan bodi plastik dan chipset 3510 serta remot yang mudah di temukan penggantinya bila remot rusak atau hilang, walau ada perbedaan spek yaitu di bodi belakang tidak terdapat port rs232 padahal dikemasan dan buku panduan ada, oke lah anggap itu salah cetak, karena saat ini sedang membahas tentang isi key manual, dan lebih utama terdapat satu tombol remot untuk jalan pintas sehingga pengguna makin mudah menggunakannya.

Main Function;
*High speed auto searching program
*Blind scan program
*Favourite channel setting
*Last channel memory
*Multi language osd menu
*100 stereo /mono output
*Picture in graphic (PIG)
*1000 free programmable channel
*DVB-S MPEG-4 compliant
*Multiswitch control 0/225 ,DISEqc
*Auto channel search and save function
*Low threshold digital tuner
*Manual PID insertion and scan function
*Full function remote control /front
*SMPS (AC 80-270V 50/60Hz)
*RS232 connector for software upgrade
*DISEqc 1.2 compatible

input biss ; pada ch di acak biss, tekan tombol hijau/cas


                



Input tanberg , pada ch yg di acak tanberg tekan tombol hijau/cas




Input poweVu ; pada ch. yang di acak powervu tekan tombol hijau/cas


No comments:

Post a Comment