Remot Receiver Skynindo ceria HD C01

 Bila remot receiver skynindo ceria HD C01 hilang atau pecah dan ingin mengganti tapi susah mendapatkan bentuk remot seperti bawaan nya, tidak usah panik anda bisa membeli dengan type universal atau type  seperti gambar di bawah ini  pasti pas!
  Remot ini sangat berguna bagi pengguna receiver ceria yang tidak mau ribet dengan kode set seperti pada remot universal.Yang mana seperti yang kita ketahui dari pengalaman pengguna remot universal, bila ganti batere ada yang harus di set ulang lagi, atau remot universal tertindih ketika nonton sambil tiduran hingga berubah setting nya dan pasti harus set ulang juga,ini merupakan pekerjaan ringan yang membuat kita menghela napas.Dan banyak orang tidak suka melakukannya,karena menurut survei cak loteng hampir 90% penyebab orang membeli remot universal adalah karena terpaksa ; remot yang di inginkan tidak tersedia di toko tempat mereka membeli,bisa karena toko belom mendapatkan kiriman remot atau memang remot tersebut belom di pasarkan.
 Remot ini bisa cocok pada ceria, di ketahui dengan tidak sengaja,yaitu ketika mencoba beberapa receiver termasuk salah satunya ceria ini, pada saat mencoba semua receiver di tumpuk dan semua pada posisi tersambung pada listrik.
Receiver ceria ini kebetulan video nya masih tersambung ke tv monitor,ketika memasang batere pada remot seperti gambar ,dan saking semangatnya pasang batere berikut tutup batere remot hingga tanpa sengaja salah satu tombol remot tertekan dan langsung kelihatan pada perubahan pada layar tv monitor,maka dengan seksama satu persatu tombol remot di tekan mulai dari tombol power,menu,exit,angka tak ketinggalan tombol warna, yang hasilnya cocok.
Setelah kejadian ini kami beranggapan bahwa remot ceria juga bisa cocok pada receiver dengan remot pada foto, ternyata salah haha... tapi kami hanya nencoba pada satu merk dan type ,mungkin merk dan type lain bisa cocok.

Jadi kesimpulan sementara remot receiver merk A yang bisa konek ke receiver ceria, namun sebaliknya belum tentu remot ceria bisa konek ke receiver A tadi.
Dan hasil percobaan di atas ada satu jenis remot lagi bukan remot universal ya.... yang bisa cocok ke receiver ceria tapi masih susah di dapatkan di toko , oleh sebab itu foto nya tidak di tampilkan di sini, demi memudahkan pembaca pengguna receiver ceria.


No comments:

Post a Comment